"TRANSLATE"

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 14 Oktober 2012

Idolaku "LIONEL MESSI"

       Siapa yang tidak kenal dengan Lionel Messi ? :D , idolaku yang satu ini adalah pesepak bola asal Argentina ini merupakan pesepakbola yang mempunyai bakat luar biasa . Beberapa gol terbaik mampu di ciptakan oleh Messi yang lahir di Rosaria, Argentina . Lelaki kelahiran 24 Juni 1987 ini sekarang sedang berada pada FC Barcelona sebagai penyerang, gelandang serang yang bernomor punggung 10 .
       Pada awalnya pemain bertinggi badan 169 cm bergabung di club asuhan ayahnya sendiri yaitu Jorge Messi . Selanjutnya ia bergabung di salah satu club lokal Argentina yakni Newell’s Old Boys . Saat itu Lionel Messi telah divonis dokter mengalami gangguan hormon yang pengobatannya konon mencapai ratusan ribu pounds per bulannya . Ketika itu club tersebut tidak sanggup membiayai pengobatannya tersebut .
       Pada saat itu FC Barcelona menawarkan Messi agar bergabung dengan clubnya dengan menanggung segala biaya pengobatan penyakitnya . Sejak itulah Messi berpindah ke Barcelona . Tahun 2004 Messi baru bergabung di tim utama senior Barcelona.Kemampuannya dalam bermain sering membuatnya dijuluki sebagai "Diego Maradona baru" .
       Walaupun Messi mempunyai tubuh yang agak kecil namun saat beraksi di lapangan ia sangat lincah dan kerap membuka ruang kepada rekan-rekannya yang memburu gol. Prestasinya di club Barcelona sudah tidak diragukan lagi oleh masyarakat dunia luas , siapa yang tidak terpukau oleh kemampuannya terutama saya sendiri.
       Kemampuan driblingnya, akselerasinya dalam mengolah bola, dan akurasi tendangannya memang tidak perlu diragukan. Sumbangan gol nya telah mampu membawa Barcelona meraih torehan gelar Juara Liga Campions di final dengan mengalahkan MU . Atas beberapa torehan fenomenal yang telah diciptakan oleh Lionel Messi turut membawanya meraih berbagai gelar, khususnya gelar prestise yakni meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia, salah satunya adalah Ballon d’or.
       Itulah sedikit seputar tentang Messi yang dapat saya posting kali ini , terima kasih :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar